Ada 5 (lima) pilar pokok yang harus bisa diwujudkan oleh seluruh kepala keluarga di Kabupaten Bojonegoro jika ingin mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Kelima pilar itu adalah : pilar ekonomi, pilar kesehatan, pilar pendidikan, pilar keharmonisan dan pilar keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Ny. Mahfudloh Suyoto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro dalam Kunjungan Pembinaan Tim Penggerak PKK desa di desa dalam wilayah Kecamatan Kapas, hari ini, Selasa 21 Maret 2017.

Dalam kunjungan yang berlokasi di Desa Bogo, Kapas dan Tikusan, bu yoto memberikan arahan terkait dengan cara dan strategi membangun dan mengokohkan lima pilar tersebut. Hal itu dimaksudkan agar Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) yang sudah digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mulai tahun 2013 dan dikuatkan dalam Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 48 Tahun 2014 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan untuk percepatan gerakan itu maka kata kuncinya adalah membangun kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga. Dan yang harus segera dilakukan agar kunci itu dapat membuka tujuan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga adalah kepala keluarga.

Untuk itu, yang harus segera dilakukan masing masing kepala keluarga adalah sesegera membangun lima pilar itu berdasar potensi yang ada di keluarga dan lingkungannya.

Selain memberikan arahan, Bu Yoto beserta rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro menyempatkan melihat dan membina pengisian Buku Dasa Wisma, memonitor perkembangan kegiatan Kebun Sehat Bergizi Posyandu (KSBP), meninjau pelaksanaan Kelas Ibu Hamil dan Bina Keluarga Balita (BKB).

Acara Kunjungan Pembinaan yang dimulai dari Desa Bogo pada jam 09.00 wib. Acara yang diikuti Jajaran FORKOMPIMKA, TP.PKK Kecamatan Kapas, seluruh Ka.UPTD/B dalam wilayah Kecamatan Kapas berakhir di Desa Tikusan pada jam 15.00 WIB.

 

By Admin
Dibuat tanggal 22-03-2017
379 Dilihat