Data memiliki arti penting bagi pengambilan keputusan. Untuk itu diperlukan sistem aplikasi data dan petugas yang terlatih agar pemeliharaan data yang terjadual, konsisten dan tanggap terhadap perubahan data yang terjadi di lapangan.
Untuk itu, pada Sabtu, 25 Maret 2017 dikukuhkan Koordinator dan Admin Aplikasi Data Dasawisma Kader PKK tingkat Kecamatan dan Desa di Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.
Pengukuhan dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ny. Mahfudloh Suyoto.
Dalam arahan setelah pengukuhan, Mahfudloh menyampaikan pemimpin harus memiliki target capaian untuk perkembangan wilayah yang dipimpinnya. Hal itu diperlukan agar upaya menghadirkan perbaikan kehidupan masyarakat dapat terpenuhi.
Dan untuk mendapatkan angka angka perkembangan, dibutuhkan data yang akurat dan terpelihara pada waktu pengukuran. Maka disinilah arti penting Koordinator dan Admin Aplikasi Data Dasawisma, karena mereka semua sebagai pemberi data awal adanya perubahan data tersebut.
Pengukuhan yang juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Infornatika Kabupaten Bojonegoro, Drs.Kusnandaka Tjatur Prasetijo, M.Si dengan Sekretaris dinas dan tim dilanjutkan dengan Pelatihan admin aplikasi data dawis.
Pelatihan diikuti lebih kurang 70 orang terdiri atas Koordinator Kecamatan dan admin Data Dawis Kecamatan, Koordinator dan Admin Data Dawis dari 21 desa dalam Wilayah Kecamatan Kapas.
Kegiatan yang berlangsung sampai dengan pukul 15.00 wib tersebut sangat penting bagi OPD Kecamatan karena membantu capaian kinerjanya sesuai target dalam aplikasi SISPAN (Sistem Pemantauan).


By Admin
Dibuat tanggal 27-03-2017
461 Dilihat