Presikat desa bersih dan indah yang disandang Desa Mojodeso Kecamatan Kapas mengundang Kabupaten lain untuk studi. Jum'at, 19 Mei 2017 Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang tergerak untuk melihat langsung suasana masyarakat dan bersih serta indahnya Desa Mojodeso.
Tim yang berjumlah 60 orang datang di Mojodeso pada pukul 13.00 Wib dengan diantar 20 orang pengurus TP.PKK Kabupaten Bojonegoro.
Kedatangan tamu yang disambut Camat Kapas dan Ketua TP.PKK Kecamatan Kapas, Ny.Sunarti Sukirno bermaksud melihat langsung keadaan fisik sarana prasarana yang ada di Mojodeso sehingga desa ini mampu mewakili Jawa Timur dalam ajang lomba LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) di tingkat nasional.
Dalam kunjungannya, rombongan TP.PKK Kabupaten Jombang memantau peran serta masyarakat dalam mewujudkan slogan MOJODESO DESA SMS. Selain itu tamu juga melihat dan belajar pemeliharaan data dawis berbasis IT, mengunjungi sentra industri batik songsong nogo serta beberapa kegiatan TP.PKK yang berbasis masyarakat, khususnya kaum perempuan yang ditujukan untuk implementasi program PKK yang berdampak pada peningkatan pendapatan keluarga dan mendukung program Mojodeso desa SMS.


By Admin
Dibuat tanggal 22-05-2017
508 Dilihat